Tuesday, November 12, 2013

Ketua HKTI Kunjungi Korban Pembacokan Demo Buruh

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)Oesman Sapta Odang mengunjungi RS Hosana Medika-Bekasi tempat para korban pembacokan oleh Ormas usai demo buruh di kawasan industri Lipo Cikarang - Bekasi pada 31 Oktober lalu, dirawat.
Dari tiga korban luka parah akibat pembacokan demo buruh tersebut, terdapat dua buruh yang hingga kini masih di rawat di ruang ICU RS. Hosana Medika - Bekasi. "Saya meminta pihak rumah sakit untuk dapat memperlakukan para korban dan keluarganya dengan baik dan manusiawi. Jangan mentang-mentang buruh, lalu diperlakukan seenaknya," pintanya.

Lebih lanjut pimpinan cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Bekasi Hendro menyebutkan, para korban pembacokan tersebut diantaranya Wawan, Ade Nurdin Maulana, Rohmat, Dodi dan Tristan.
"Rohmat pegawai PT Nkai mengalami luka bacokan sampai menembus otak di depan, Wawan pegawai PT Trestart merupakan korban penusukan di pinggang belakang, sementara Ade Nurdin Maulanan pegawai PT Abacus mengalami retak di pelipis kiri mata dan akibat pembacokan sekarang dia sering mengalami sesak nafas seperti orang sekarat di dadanya. Mereka semua menjadi korban penganiayaan ormas di depan kawasan industri masing-masing," urai Hendro.
Sementara itu, salah satu orang tua korban pembacokan demo buruh meminta pihak perusahaan untuk dapat ikut membantu biaya pengobatan yang diperkirakan akan menembus angka ratusan juta rupiah, karena menurut pihak keluarga, sampai saat ini seluruh biaya pengobatan dan rawat inap seluruhnya masih ditanggung pihak serikat buruh.




Sumber : suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment