Tuesday, November 12, 2013

DAJK jajaki bangun pabrik di sekitar Purwakarta

Direktur Tidak Terafiliasi sekaligus Corporate Secretary PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo (DAJK) Henry Viktor Parengkuan mengungkap, perseroan meyakini bahwa sektor barang konsumsi akan terus bertumbuh di Indonesia seiring dengan pertumbuhan kelas menengah yang diprediksi akan meningkat sampai mendekati angka 150 juta orang dari keseluruhan masyarakat Indonesia.

“Kontribusi ini cukup signifikan dalam menyumbang tingkat pertumbuhan dalam Produk Domestik Bruto Indonesia,” papar dia di sela-sela site visit ke pubrik DAJK di Tangerang, Senin (11/11/2013).

Karenanya, pihaknya juga tengah menjajaki ekspansi lokasi pabrik ke wilayah timur Tangerang seperti sekitar Purwakarta. Dikatakan Henry, rencana pembangunan pabrik itu akan direalisasikan pada tahun 2015 mendatang.

“Itu karena banyak perusahaan besar sudah mulai bangun pabrik di Purwakarta, sehingga bisa menjadi efiseinsi cost juga,” tandas dia.

Tercatat, perseroan juga memiliki kewajiban kepada bank senilai Rp300 miliar per Juni 2013. Hutang tersebut diambil sejak dua tahun lalu, kepada beberapa bank yakni Muamalat, CIMB Niaga, Danamon dan lainnya.



Sumber : inilah.com

No comments:

Post a Comment