Friday, November 8, 2013

Protes UMP 2014, Buruh Ancam Gugat Jokowi dan Terus Berdemo


Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal
 
Forum Buruh DKI Jakarta juga mengancam akan menutup akses jalan tol menuju bandara dan pelabuhan.
JAKARTA, Jaringnews.com - Kumpulan organisasi buruh di Jakarta akan menggugat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait penetapan upah minimum provinsi (UMP) 2014 Ibukota Jakarta sebesar Rp 2,4 juta. Buruh juga mengatakan akan terus menggelar demo.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan Jokowi harus merevisi keputusannya soal UMP. Said juga mengklaim sudah melihat draf KHL dari Dewan Pengupahan DKI. Dia menilai rincian itu pun janggal.

"Kami minta Pemprov DKI Jakarta merevisi besaran upah minimum buruh, jika tidak direvisi kami akan ajukan gugatan ke PTUN dan tetap melakukan aksi demo," kata Said di Kantor KontraS Jakarta, Kamis (7/11).

Sebelumnya juga buruh dari Forum Buruh DKI Jakarta mengancam akan menutup akses jalan tol menuju bandara dan pelabuhan. Ancaman ini terpaksa akan mereka lakukan jika tuntutan buruh untuk merevisi upah minimum provinsi Jakarta tahun 2014 tidak segera dilakukan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama pun menanggapi hal itu di Balaikota Jakarta. Dia enyatakan tidak takut dengan ancaman itu. Dia akan membubarkan aksi itu lewat kepolisian.

"Tutup saja, paling dibubarin. Dari awal sudah dibilang jangan ganggu kepentingan umum. Itu pidana. Melanggar HAM," kata Ahok.





Sumber : jaringnews.com 

No comments:

Post a Comment