Wednesday, November 20, 2013

Ribuan Personel Amankan Aksi Demo dan Inap Buruh di Grahadi

Polda Jawa Timur menyiagakan 20 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 2.000 personel anggota kepolisian untuk mengamankan aksi unjuk rasa buruh yang akan digelar di Bundaran Waru dan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (20/11/2013) besok.

Kombes Pol Awi Kabid Humas Polda Jawa Timur pada suarasurabaya.net, Selasa (19/11/2013) mengatakan, 20 SSK merupakan personel gabungan dari 10 SSK Polrestabes Surabaya, 7 SSK dari Brimob dan 3 SSK dari Ditsabhara Polda Jawa Timur.

Untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa ini, lanjut dia, titik-titik yang akan diamankan yakni Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur dan Kantor Walikota Surabaya.


"Selain kantor-kantor pemerintahan, personel yang disiagakan juga melakukan pengamanan di kawasan industri seperti Sier Rungkut, Sier Sidoarjo, Pier Pasuruan dan NIP Mojokerto," kata dia.

Sementara itu, untuk mengantisipasi ancaman buruh yang akan tidur di Grahadi, kata Awi, pihaknya akan melakukan langkah persuasif agar buruh tidak duduk-duduk atau tidur di Grahadi.

Ribuan buruh dari beragam aliansi, Rabu (20/11/2013) besok akan kembali datangi Gedung Negara Grahadi di Jl. Gubernur Suryo, Surabaya. Massa akan datang untuk mendesak Soekarwo, Gubernur Jawa Timur segera menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) minimal sesuai dengan besaran UMK yang telah diusulkan bupati/walikota.




Sumber : suarasurabaya.net

No comments:

Post a Comment