Wednesday, November 20, 2013

Dilurug Ribuan Buruh, Surabaya Diguyur Hujan

Surabaya yang akan menjadi sasaran aksi unjuk rasa ribuan massa buruh, Rabu (20/11/2013) diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga malam hari.
Rofiq Isa Mansur Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda pada suarasurabaya.net mengatakan,mulai pagi hingga siang hari cuaca di kota Surabaya terpantau berawan namun siang hingga malam hari terpantau akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.


"Potensi hujan akan berawal dari Surabaya barat dan utara kemudian akan terjadi secara merata dengan arah angin bergerak dari barat," kata dia.

Rofiq menjelaskan, angin kencang yang berpotensi puting beliung juga memungkinkan terjadi di Kota Surabaya mengawali turunnya guyuran hujan intensitas ringan ini.

"Hujan sesaat dan angin kencang juga berpotensi masih terjadi di Surabaya karena terbentuknya awan juga cepat," ujar dia.

Untuk saat ini, lanjut dia, wilayah di Jawa Timur yang terpantau diguyur hujan yakni Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Madura, Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan, Lamongan, Blitar dan Trenggalek.

Sementara untuk ketinggian gelombang laut menurut data dari BMKG Maritim Tanjung Perak, ketinggian di perairan utara laut Jawa dan perairan selatan Jawa Timur maksimum 2 meter serta perairan Gresik-Bawean maksimum 2,5 meter.




Sumber : suarasurabaya.net

No comments:

Post a Comment