Wednesday, November 20, 2013

Demo buruh depan Grahadi mulai bikin emosi warga Surabaya

Ribuan massa buruh yang terus menggelar aksi demo di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya untuk menuntut kenaikan UMK 2014, mulai membuat emosi warga Surabaya. Pasalnya sejumlah jalan protokol ditutup oleh polisi sejak siang tadi, termasuk sepanjang Jl Gubernur Suryo Surabaya.
Warga Surabaya, Vita, mengaku gregetan dengan aksi para pendemo yang terus-terusan membuat aksi macet jalanan. “Kapan ini dibukanya (jalan). Macet dimana-mana ini loh pak,” katanya dihadapan polisi yang berjaga.

Hal serupa diutarakan Wahyu, karyawan sebuah perusahaan yang jengkel karena terjebak kemacetan saat pulang kerja. “Kalau terus begini ini sudah mengganggu aktivitas warga. Harus polisi lebih berani bertindak tegas untuk membubarkan. Para buruh juga begitu, silahkan demo tapi jangan terus-terusan,” ucapnya dengan nada ketus sambil sesekali mengumpat karena tak bisa segera pulang.
Seperti diketahui, jika jalan di depan Grahadi ditutup total. Polisi mengarahkan pengendara jalan ke jalan alternatif lainnya. Seperti ke Jl Tunjungan-Embong Malang dan Genteng Kali.
Hingga berita ini diturunkan, ribuan massa buruh masih ada di depan Grahadi. Mereka hanya berdiam diri tanpa melakukan orasi.
Dari pantauan LICOM, saat ini polisi sudah bersiap untuk membubarkan massa buruh. Bahkan beberapa truk pengangkut polisi dan mobil gas water cannon sudah disiagakan.




Sumber : lensaindonesia.com

No comments:

Post a Comment