Wednesday, November 20, 2013

Polisi Jaga Ketat Rombongan Pendemo di Pintu Masuk Surabaya

Puluhan personel gabungan melakukan penjagaan ketat di akses pintu masuk Surabaya, di kawasan Bundaran Waru, untuk memastikan ratusan massa pendemo yang melintas berlangsung aman.

Sekitar 40 personel dari Polsek Gayungan dibackup 20 personel Sabhara Polrestabes Surabaya, dan 12 personil Sabhara Polda Jawa Timur, Rabu (20/11/2013) mulai melakukan pengamanan sejak pukul 08.00 WIB.


Kompol Herlina Kapolsek Gayungan mengatakan, ratusan massa akan berhenti terlebih dahulu di kawasan Waru, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gedung Grahadi untuk melakukan unjuk rasa. Sehingga pihaknya melakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan serta hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ratusan massa diperkirakan akan berhenti dulu untuk menunggu rekannya yang lain. Sehingga kami melakukan pengamanan agar tidak terjadi kemacetan lalulintas," kata Kompol Herlina kepada suarasurabaya.net, Rabu (20/11/2013).

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan pengamanan di kawasan Bundaran Waru hingga rombongan pendemo meninggalkan kawasan Surabaya kembali ke daerah masing-masing.

Sebanyak 600 motor, dan 4 bus rombongan buruh dari Pasuruan sekitar pukul 10.50 tampak melintas di kawasan Bundaran Waru menuju Gedung Grahadi. Lima belas menit setelah itu disusul 8 bus rombongan buruh dari Mojokerto.

"Masih banyak lagi rombongan massa yang akan melintas di Bundaran Waru, seperti dari Sidoarjo, Mojosari dan daerah lainnya. Jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan kendaraan," pungkas Kompol Herlina.




Sumber : suarasurabaya.net

No comments:

Post a Comment