Wednesday, November 20, 2013

Polisi Tembakkan Gas Air Mata Diaksi Buruh

Rapat pembahasan standar Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Kabupaten Tangerang yang digelar Senin (18/11/2013) berujung bentrok. Fasilitas kantor Disnakertrans kabupaten Tangerang dirusak massa buruh.
Kericuhan bermula saat ribuan buruh dan pekerja yang mengawal jalannya rapat penetapan KHL menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Disnakertrans. Buruh yang saat itu berdemo berusaha merangsek masuk kantor Disnakertrans hingga akhirnya berhadapan dengan polisi dan Satpol PP yang berjaga.
Amuk massa dari aksi buruh ini menyebabkan sejumlah fasilitas kantor Disnakertrans di Gedung Pekerjaan Umum itu rusak.
Tidak hanya meja dan kursi, beberapa kaca juga pecah akibat amukan buruh. Akibat kericuhan ini, sejumlah pengawai yang berada di Gedung Perkantoran PU itu lari  kocar kacir meninggalkan tempat kerjanya, untuk menghentikan pengerusakan yang dilakukan polisi akhirnya menembakkan gas air mata ke arah buruh.

Ardi salah satu buruh mengatakan, terjadinya kericuhan antar buruh dan pihak keamanan ini berawal dari para buruh ingin masuk kedalam karena rapat pleno yang selalu mengalamin deadlock.

"Kami hanya membutuhkan kepastian dari Dewan pengupahan terkait masalah KHL," ujarnya

Salah satu pegawai Pemkab Tangerang Dodi mengaku hawatir dengan aksi demo yang berujung dengan aksi anarkis ini. Selain merugikan para buruh sendiri, juga merugikan masyarakat lainnya, apalagi sampai merusak fasilitas umum.




Sumber : bantenhits.com

No comments:

Post a Comment