Wednesday, November 20, 2013

Kapolda Jatim ancam bubarkan massa buruh yang demo depan Grahadi

Kapolda Jatim, Irjen Pol Unggung Cahyono mengaku akan menemui massa buruh untuk menyampaikan hasil pertemuan soal UMK dengan Gubernur Jatim, Soekarwo di Gedung Grahadi Jl Gubernur Suryo, Surabaya.
“Pertemuan baru selesai 17.30 WIB tadi. Kami imbau massa buruh bubar dengan sendiri tanpa ada yang menginap di Grahadi. Jadi kalau masih mau demo silahkan dilanjutkan besok. Sampai pukul 6 sore gak bubar akan kami bubarkan,” ancam Kapolda Jatim saat diwawancarai LICOM di Gedung Grahadi, Rabu (21/11/2013).

Pantauan LICOM, saat ini sedang dilakukan negosiasi antara polisi dengan buruh agar massa pengunjuk rasa mau membubarkan diri secara sukarela. Belum ada gejala bakal terjadi pembubaran paksa meskipun mobil water cannon untuk menyemprot massa agar bubar sudah siaga di lokasi. Patusan PHH (Polisi anti huru hara) juga sudah siaga.
Sebelumnya Gubernur Jatim, Soekarwo juga menegaskan bahwa jika massa buruh tetap nekat menginap di Grahadi, maka pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya tanggung jawab kepada polisi untuk `menanganinya`.



Sumber : lensaindonesia.com

No comments:

Post a Comment