Wednesday, November 20, 2013

Demo Buruh Ricuh, Pagar Gedung DPRD Bandung Ambruk

Aksi demo buruh di DPRD Bandung kembali diwarnai kericuhan. Buruh yang sudah sejak pagi melakukan aksi, merangsek ke depan sehingga merobohkan pagar gedung dewan. Seorang polisi terluka.

Kericuhan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (20/11/2013). Orator yang berada di atas mobil colt buntung yang dijadikan mobil komando, berteriak meminta massa untuk maju.

Massa yang berada di depan pagar pun maju beberapa langkah. Sehingga hanya beberapa jengkal berhadap-hadapan dengan polisi yang membuat pagar betis. Beberapa saat kemudian, terjadi dorongan dari belakang massa sehingga terjadi aksi dorong dengan polisi. Namun polisi kalah jumlah, sehingga pagar di belakangnya pun ambruk.

Akibat insiden ini seorang polisi luka lecet di bagian kaki dan lengannya. Berhasil mengambrukkan pagar, para buruh tidak merangsek masuk. Pagar betis polisi yang sempat tercerai berai, kembali dirapatkan. Buruh pun tenang kembali.

Massa kembali duduk-duduk sambil terus meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menemui mereka. "Wali kota keluar, anggota dewan keluar," teriak massa.

Hingga pukul 16.25 WIB, belum terlihat Ridwan Kamil akan menemui massa.



Sumber : detiknews.com

No comments:

Post a Comment