Monday, November 11, 2013

Wah, Gaji Pekerja Asuransi Lebih Besar dari Direksi

Dalam dunia karier khususnya di industri asuransi peluang untuk lebih berkembang dan sukses dinilai lebih besar. Hal ini seiring dengan pengalaman yang diceritakan oleh Ketua Dewan Asuransi Indonesia Kornelius Simanjuntak.
 
Kornelius bercerita, salah satu siswa didikannya telah berhasil dan sukses dalam meniti karier di Industri asuransi. Pasalnya, gaji siswanya tersebut bisa melebihi gaji dari seorang direksi di sebuah perusahaan lain.
 
"Pendapatan seorang yang berkarier di industri asuransi juga bisa dijadikan untuk mengantungkan hidup, bisa melebih gaji seorang direksi di perusahaan lain. Bahkan, lebih besar dari pekerja di bank gajinya, kalau tidak mengenal tidak mengetahui apa yang di sana, sekarang agen bekerja di asuransi gaji direksi bisa kalah," ujar Kornelius ketika ditemui di Gran Melia Hotel, Jakarta, Kamis (17/10/2013).
 
Walaupun begitu pencapaian tersebut tidak mudah, menurutnya pekerja asuransi harus tekun dalam melaksanakan pekerjaannya. Jika kunci itu bisa diraihnya maka kesempatan untuk berkarier ke depannya akan lebih baik.
 
Dia yakin bila ketekunan tersebut sudah didapat seorang pekerja asuransi, maka pendapatannya bisa melebihi pendapatan pekerja lulusan strata satu yang bekerja di tempat lain.
 
"Lihat income mereka bagi yang menekuni dengan baik kalau gaji Strata satu itu sekira Rp3-4 juta per bulan, itu sebelum satu tahun enam bulan training review. Jangankan Rp6 juta, Rp15-Rp20 juta dapat diraih, dengan syarat mereka bisa tekun dalam pekerjaannya," tukasnya.
 
Sementara itu, jika dibandingkan antara pekerja asuransi di luar negeri dengan pekerja asuransi di Indonesia, pekerja asuransi di luar negeri sangatlah dihargai. Karena masyarakat di luar negeri sana sudah mengetahui pendapatan di industri asuransi sangatlah besar.
 
Lebih lanjut dia bercerita mengenai anak murid didiknya yang telah sukses berkarier di industri asuransi. "Mahasiswa saya ada beberapa yang terjun ke profesi ini, income-nya begitu dia lulus, semester V-VI incomenya sudah Rp20-25 juta. Mereka itu mengikuti anjuran saya untuk berkarier, dampak cukup positif dan sangat positif," tutup Kornelius. 




Sumber : okezone.com


No comments:

Post a Comment