Monday, November 11, 2013

PKS Bantah Bela Buruh untuk Dulang Suara

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terus gencar membela para buruh untuk mendapatkan upah layak. Apakah hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meraup suara kaum buruh?

"Yang kami lakukan semata untuk membela masyarakat. Coba catat, sejak saya dilantik mau pemilu atau eggak suara saya masih sama membela kepentingan masyarakat," ujar politikus PKS, Indra, usai acara Polemik Sindo Radio, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2013).

Ditegaskannya, penegakan hukum harus dilakukan supaya pungutan liar bisa dientaskan. Jika pengusaha tidak dirugikan, maka buruh akan sejahtera.

Sebagai Anggota Komisi IX DPR, Indra menyatakan buruh memiliki kepentingan hukum yang harus ditegakkan oleh jajaranya selaku wakil rakyat.

"Jadi tidak benar kalau ada yang mengkoptasi ini hanya kepentingan pemilu, oh eggak, karena konsennya penegakan hukum. Kalau penegakan hukum dilakukan pengusaha tidak dirugikan maka buruh sejahtera," tutupnya.

Sekedar diketahui, dalam aksi demonstrasi secara nasional beberapa hari lalu, buruh meminta penambahan item penentu kebutuhan hidup layak (KHL) menjadi 84 item dari 60 item yang berlaku sekarang.

Bahkan, khusus bagi Jakarta, mereka menuntut besaran upah minimun provinsi (UMP) hingga Rp3,7 juta.




Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment