Monday, November 11, 2013

Dahlan: Pengusaha yang Beri Gaji Tinggi ke Buruh Jangan Jadi Korban

Ekonomi Indonesia saat ini sedang dilanda penurunan dan kelesuan. Jangan sampai kondisi ini ditambah dengan kaburnya pengusaha karena demo buruh. Pengusaha yang sudah menggaji buruhnya dengan pantas, tidak boleh jadi korban demo.

Menurut Menteri BUMN Dahlan Iskan, pengusaha yang sudah menggaji buruhnya dengan pantas juga jadi korban demo. Para buruhnya dipaksa untuk ikut berdemo.

"Saya tahu banyak sekali pengusaha yang sudah menggaji karyawannya dengan baaik tapi buruhnya tetap demo karena dipaksa didemo," ucap Dahlan di acara Mandiri Investment Forum 2013, Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Kondisi pemaksaan semua buruh demo, ujar Dahlan, memberikan kesan semua pengusaha di Indonesia memberikan gaji di bawah upah minimum provinsi (UMP).

"Ini pengusaha dan industrialisasi yang menggaji karyawannya dengan baik seolah-olah sama dengan yang tidak baik, sehingga jadi korban dia (pengusaha memberi gaji di atas UMP)," sebutnya.

Mantan Dirut PLN ini berharap, pengusaha yang telah memberikan gaji dengan baik kepada buruh untuk dijaga fasilitas dan aktivitas bisnisnya oleh pemerintah, khususnya dari praktik pemaksaan untuk melakukan aksi demo. Hal ini diperlukan untuk menjaga iklim investasi di Indonesia tetap berjalan dengan baik.

"Seharusnya pemerintah menjamin. Saya minta yang sudah menggaji karyawannya dengan baik harus dijaga pabriknya," tegasnya.




Sumber : detikfinance.com

No comments:

Post a Comment