Wednesday, November 13, 2013

UMK Kabupaten Sukabumi 1.565.922

Hari ini 12/Nop/2013,  ribuan Buruh kepung Pendopo Kabupaten Sukabumi. aksi buruh yang mengatasnamakan Serikat Pekerja Tekstil Sandang Kulit dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI ) Sukabumi. Dan Buruh yang berasal dari Kecamatan Sukalarang, Cicurug, Cikembar dan sekitarnya menuntut UMK tahun 2014 sebesar 107 persen dari nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yaitu Rp : 1.675.000.
Angka tersebut pun tidak utuh, karena  hasil dari perwakilan Buruh saat musyawarah yang digelar dipendopo. Yang menghasilkan UMK Rp : 1.565.922. namun, setelah yang umumkan oleh ketua SP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi, namun hasil putusan tersebut berujung ricuh antara sesama buruh yang berdemo disekitar pendopo.
sebagian buruh dipendopo sukabumi pun ricuh setelah ketua SP TSK SPSI setelah menyampaikan surat rekomendasi hasil putusan UMK 2014 untuk gubernur Jawa barat yang ditandatangani Bupati Sukabumi dengan nilai UMK sebesar 1.565.922, penyebab kericuhan mengiginkan 1.700.000 untuk UMK kabupaten Sukabumi menyebabkan salah faham diantara pendemo yang kemudian bisa diredakan.
Menurut pengamat Buruh Sukabumi Bung Aras dari Aras. Kejadian ricuh itu sangatlah disayangkan karna kita semua sedang berjuang untuk memperjuangkan UMK dan kesejahteraan bagi kaum buruh kabupeten sukabumi karna perubahan itu akan terjadi jika kaum buruh sukabumi bersatu. Pungkasya. 




Sumber : sukabumipost.com

No comments:

Post a Comment