Wednesday, November 13, 2013

Demi Membela Jokowi Semua Cara Dihalalkan, Termasuk Menfitnah?

presiden kspi


Para pendukung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi menyerang buruh dan para pemimpinnya di dunia maya.
Para pendukung Jokowi memfitnah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dengan mengatakan, kenaikan upah buruh ada kepentingan politik. Said Iqbal juga disebut para pendukung Jokowi sebagai kader PKS.
“Banyak informasi miring yang menyebar di Facebook dan lain-lain. Itu tidak benar. Mungkin ulah fans Jokowi,” ujar Said dalam Konferensi Pers, Kamis (8/11).
Kata Said, di dunia maya, KSPI diisukan ditunggangi kelompok kepentingan dan berbagai fitnah. Ia menjelaskan, KSPI, organisasi buruh independen di mana dananya berasal dari iuran para anggotanya.
“Jadi kepentingan kami ini murni untuk memperjuangkan hak-hak buruh, hak-hak rakyat. Kami rela mati demi memperjuangkan itu,” lanjut Said.
Said menegaskan, KSPI menyerang Jokowi karena kebijakannya yang tidak pro rakyat, bukan karena pribadinya. Kebijakan Jokowi yang menetapkan UMP Rp 2,4 juta tak mencukupi kebutuhan hidup buruh di Jakarta.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jokowi telah menetapkan UMP DKI Jakarta untuk tahun 2014 sebesar 2,4 juta. Jumlah tersebut jauh dari tuntutan buruh sebesar 3,7 juta.



 Sumber : suaranews.com

No comments:

Post a Comment