Wednesday, November 13, 2013

Forum Buruh Duga Dana CSR Pengusaha Pengaruhi UMP

Forum Buruh menduga penggunaan dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dari para taipan dan pengusaha turut mempengaruhi keputusan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2014.

"Persoalan CSR itu tidak cukup hanya tentang transparan dan akuntabilitas saja, tapi imbal balik dari CSR itu secara politik perlu dipertanyakan," terang Presiden KSPI Said Iqbal dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (11/11).

Karenanya, mereka meminta DPRD mempertanyakan persoalan panja CSR terkait UMP DKI 2014 tersebut. Selain itu, mereka juga mengharapkan DPRD DKI segera merekomendasikan UMP DKI direvisi menjadi RP 3 jutaan berbasis KHL 2014, bukan Rp2,7 juta yang sudah diketuk palu Pemprov.

Padahal sebelumnya, kompromi nilai UMP tersebut sudah disampaikan secara tertulis sebelum 1 November 2013 kepada Gubernur Jokowi, namun tidak digubris.

Jika aksi lobby tersebut tidak berhasil maka Forum Buruh akan tetap beraksi dan berencana melakukan mogok nasional, melumpuhkan Jakarta pada minggu ke-3 atau ke-4 November ini.




Sumber : metrotvnews.com

No comments:

Post a Comment