Friday, November 22, 2013

Surat Terbuka PUK SPAI FSPMI PT Karunia Makmur Deli Serdang

Menampilkan 100_1099.JPG 

PUK SPAI FSPMI PT Karunia Makmur

(FSPMISUMUT-Deli Serdang) Kami selaku anggota PUK SPAI FSPMI PT Karunia Makmur menyatakan dengan tegas kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang agar segera mengusut tuntas Kasus di PT Karunia Makmur terkait pelanggaran penghalang-halangan kebebasan berserikat (Union Busting)  dan pelanggaran Hak normatif Diantaranya Upah (Rp. 40.000/hari) , Hak Cuti dan Jamsostek yang selama berdirinya perusahaan tersebut hinga saat ini tidak dilaksanakan.

Kami Juga meminta dengan tegas kepada aparat pemerintahan Kabupaten Deli Serdang Khususnya bapak Bupati Deli Serdang atau Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang agar meninjau langsung PT Karunia Makmur dan melihat keadaan kami yang selama hampir 3 minggu melakukan mogok kerja tanpa adanya kepastian yang jelas dari pengusaha, karena telah panggilan ke 3 Pengusaha PT Karunia Makmur tidak juga hadir padahal pihak disnaker telah berkoordinasi dengan pihak Polres Deli Serdang untuk mendesak agar pengusaha PT Karunia Makmur menghadiri panggilan ke tiga oleh dinas.
Belum Lagi masalah kami selesai,di aksi hari ke-14 Polisi Membubarkan paksa massa aksi di PT Karunia Makmur dan mencekik 2 anggota PUK dan mengancam akan di penjarakan, Padahal surat resmi mogok kerja belum berakhir dan masih panjang, Kami juga melaksanakan aksi selama 2 minggu lebih tidak pernah sedikit pun membuat anarkis atau pengrusakan dan saat kami melakukan aksi di hari senin tanggal 11 November 2013 tepatnya pada hari ke 6 mogok kerja, 2 orang dari pihak perusahaan membawa senjata tajam (Samurai) dan Balok, dan mengancam buruh agar tidak menghalang-halangi mobil yang ingin masuk, padahal aparat kepolisian ada di Lokasi kejadian namun hanya melihat tanpa bertindak, maka dari itu kami menyesalkan atas tindakan aparat kepolisian Deli Serdang dan antek-antek pengusaha tersebut. 
Kami hanya ingin menuntut Hak kam,i bukan Hak pengusaha, kami juga berharap agar kasus ini di ketahui pihak aparat penegak hukum di Jakarta, terutama Dilihat Oleh Bapak Kapolri dan Kemenakertrans.
terima kasih
Ditulis oleh : Hendri Setiawan (PUK SPAI FSPMI PT Karunia Makmur Deli Serdang)


 Kawan-kawan Buruh se Indonesia...
Kawan-kawan kita di Deli Serdang membutuhkan masukan dan solusinya akan langkah-langkah apa yang kiranya bisa diambil untuk menghadapi permasalahan ini. Karena baik pengusaha dan pihak kepolisian keliatannya sudah bersengkongkol untuk menghancurkan perjuangan kawan-kawan kita disana.
Tolong sebarkan dan sampaikan informasi ini ke pimpinan-pimpinan kita agar diketahui dan bisa dicarikan solusi terbaik buat kawan-kawan kita di sana.
Buktikan bahwa Buruh dimanapun berada tetap bersatu dan saling peduli.
Satu sakit semua merasakan sakitnya. Jangan lagi ada buruh-buruh di Indonesia yang menjadi korban kerakusan para kapitalis..!!!. Mari sama-sama kita beri dorongan, masukan dan do'anya buat kawan-kawan kita yang sedang berjuang di deli serdang. 
Kawan-kawan bisa menyampaikan masukannya di halaman saya, blog saya atau di facebook saudara Hendi setiawan.
Buat Kawan-kawan PUK DAN ANGGOTA SPAI FSPMI PT Karunia Makmur Deli Serdang 
Kobarkan terus semangat militansinya, tetap solid dalam satu komando..terus berjuang dan berdo'a
Jangan menyerah sampai hak-hak kalian bisa dapatkan...!!!
Kita Buktikan BURUH BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN..
MAJU TERUS SPAI FSPMI PT KARUNIA MAKMUR DELI SERDANG
HIDUP BURUH...!!! HIDUP BURUH...!!!
SALAM SOLIDARITAS TANPA BATAS..!!!

No comments:

Post a Comment