Monday, November 18, 2013

Buruh Demo Blokir Jalan Bikin Kesal Warga

Ribuan buruh pabrik di Karawang, Jawa Barat kembali demo ke Kantor Pemkab Karawang. Mereka menuntut kenaikan upah kerja kabupaten (UMK) dari semula Rp 2,1 juta menjadi Rp 3.2 juta, Senin (18/11).
Dalam aksi demonya, mereka memblokir Jalan Ahmah Yani depan Kantor Pemkab, sehingga petugas mengalihkan semua jenis kendaraan yang dari arah Karangpawitan menuju Jalan Lingkar Mega Mall, melalui jalur lain. Mereka memblokir jalan ini menggunakan sepeda motor dan roda empat yang mereka bawa untuk demo. Akibat banyak pengendara yang kesal.

“Kami dari aliansi buruh karawang menuntut Pemkab Karawang untuk menaikan UMK Rp. 3,2 juta” teriak koordinator aksihari. Kami akan terus menduduki Kantor Pemkab karawang sampai tuntutan dipenuhi”teriak coordinator pendemo dalam orasinya.
TOLAK KONTRAK KERJA
“Buruh Karawang menolak upah murah dan sistem kerja kontrak karena dinilai tidak manusiawi dan menguntungkan pengusaha. Bupati Karawang harus memihak pada buruh karena kami ini rakyat anda, dan anda jangan membela pengusaha” serunya.
Untuk mengamankan jalannya aksi demo, Polres Karawang menurunkan ratusan petugas Dalmas Polres Karawang dibantu Brimob Polda Jabar serta petugas Satpol PP yang mengamankan sekitar kawasan Kantor Pemkab Karawang. (nourkinan)
Teks foto : Aksi demo buruh pabrik di Karawang, memblokir jalur di depan Kantor Pemkab Karawang.




 Sumber : poskotanews.com

No comments:

Post a Comment