Monday, November 18, 2013

Buruh Bekasi Kepung Kantor Bupati

Ribuan buruh Bekasi melakukan aksi di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi menuntut keputusan Upah Minimum Kabupaten (UMK).

Informasi yang didapatkan melalui Kasubag Humas Polresta Bekasi Kabupaten, AKP Bambang Wahyudi menjelaskan, aksi demo ribuan buruh hari ini di Pemkab Bekasi untuk menunggu hasil putusan UMK Kabupaten Bekasi yang belum disahkan.

"Saat ini rapat sedang berlangsung secara tertutup. Dan buruh sendiri menunggu di luar dengan pengamanan ketat personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP," katanya, Senin (18/11/2013).

Menurut Bambang, keputusan penetapan UMK mestinya diputuskan Sabtu (16/11). Namun, rapat Depeko saat itu berlangsung alot dan tidak menghasilkan keputusan hingga sidang dihentikan untuk diteruskan hari ini. "Hari ini sidang kembali dilanjutkan untuk menetapkan keputusannya,"jelas Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengawal aksi buruh ini dibantu BKO dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, TNI dan instansi keamanan pemerintah yang semuanya disiagakan kurang lebih 3000 personel.

"Datanya saya lupa, yang jelas Brimob 7 SSK, Sabhara 7 SSK, sisanya Polres, Polsek, TNI, Satpol PP, dan Dishub,"katanya.




Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment