Thursday, November 21, 2013

Ridwan Kamil Minta Buruh Perbaiki Pagar Balai Kota yang Rusak Akibat Aksi

Buruh Kota Bandung melakukan aksi demo tiga hari berturut, dari senin (18/11/2013) hingga Rabu (20/11/2013). Saat demo terakhir, aksi memanas. Buruh sempat merusak pagar di Kompleks Balai Kota Bandung dan DPRD Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun meminta para buruh untuk memperbaiki pagar yang rusak akibat aksi mereka.

Menurut pria yang akrab disapa Emil, pihaknya sudah menentukan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Bandung senilai Rp 2 juta. Keputusan tersebut diputuskan Rabu (20/11/2013) malam dan sudah diterima oleh buruh.

"Tadi malam sampai pukul 11.00 WIB lebih. Buruh sudah menerima dan ditutup dengan membaca surat Al Fatihah," ujar Emil saat ditemui di Poster Hotel, Jalan PHH Mustopa, Kamis (21/11/2013).

Emil pun berharap dengan revisi nilai UMK tersebut, buruh tidak lagi melakukan aksi turun ke jalan. Ia pun meminta buruh untuk memperbaiki pagar yang rusak akibat aksi mereka.

"Saya minta pagar yang rusak untuk diperbaiki. Mereka sudah menyanggupi dan tidak akan melakukan aksi lagi," tegas Emil.




Sumber : detiknews.com

No comments:

Post a Comment