Thursday, November 21, 2013

Pulang mengamankan demo di Grahadi, bus polisi terguling

Usai melakukan pengamanan demo buruh di Gedung Grahadi Jl Gubernur Suryo, Rabu (20/11/2013) sekitar pukul 19.00 WIB, belasan polisi trluka, kerena bus yang ditumpangi terguling.
Bus dengan nomor 14228-X milik Dit Samapta Polda Jatim itu mengalami kecelakaan di Jembatan Layang Mayangkara, dekat Darmo Trade center (DTC) Wonokromo Surabaya.
Menurut saksi mata yang tidak  mau disebut namanya, bus milik Polri tersebut datang dari arah utara dengan beriringan. Saat akan melewati jembatan layang, bus yang berada diurutan keempat tersebut roda depan sebelah kiri menaiki trotoar, sebelum terguling bus warna abu abu tersebut menabrak rambu lalu lintas.
“Tadi saya sedang duduk depan stand, bus itu jalan beriringan dan yang ada diurtan keempat naik trotoar terus terguling kesebelah barat (kanan), tadi sempat mengeluarkan asap tebal,” terang pemuda berperwakan kurus tersebut.

Saksi mata tersebut mengaku tidak tahu pasti jumlah korban. “Yang saya lihat, mereka yang ditolong ada yang berjalan terpincang, tadi teman (polisi) yang di belakang langsung menolong, ada yang keluar dari jendela, juga kaca belakang yang sengaja dipecah,” lanjutnya.
Dua mobil pemadam yang datang gagal melakukan evakuasi karena beban terlalu berat, akhirnya petugas mendatangkan forklif untuk mendirikan bus yang melintang menutupi jalan.
“Dugaan sementara pengemudi mengalami kelelahan setelah seharian melakukan PAM unjuk rasa di gedung Grahadi. Untuk korban sendiri kami tidak mengetahui, karena kasus ini diambil alih oleh Sat Lantas Polrestabes Surabaya,” terang Kapolsek Wonokromo, AKP. Roman Smaradhana El Haj.




Sumber : lensaindonesia.com

No comments:

Post a Comment