Thursday, November 21, 2013

Enggan Temui Buruh yang Demo UMK, Deddy Mizwar: Joget Saya?

Ribuan buruh dari berbagai kota di Jabar kembali menggeruduk Gedung Sate terkait penetapan UMK, Kamis (21/11/2013). Suara demonstran berorasi terdengar hingga ke dalam gedung. Namun, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar sepertinya tak berniat menemui para buruh karena menurutnya hal itu tak akan menyelesaikan masalah.

Hal itu disampaikan Deddy usai acara Pelepasan Kontingen BAPOMI Jabar ke POMNAS XIII Tahun 2013 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (21/11/2013).

"Joget saya?," ujar Deddy sambil tertawa saat ditanya wartawan apakah dirinya akan menemui buruh yang berdemo atau tidak.

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya menemui buruh yang berdemo tidak akan menyelesaikan masalah.

"Yang dibutuhkan kan keputusan hari ini. Saya kira (demo) ini wajar. Tapi Insya Allah semuanya selesai. Kita upayakan," katanya.

Ia mengaku tak terganggu dengan aksi demonstrasi buruh, karena hal itu bagian dari demokrasi.

"No problem," tuturnya.

Justru menurutnya, perlu ada ruang publik khusus untuk berdemo. Misalnya di Gasibu atau di Monumen Perjuangan (Monju) Rakyat Jabar.

"Jadi tidak mengganggu lalu lintas. Daripada seperti ini, bikin macet segala macam. Kalau di satu tempat, masyarakat cukup tahu. Kalau pengen tahu apa yang disuarakan tinggal lewat tempat itu," ujarnya.




Sumber : detik.com




No comments:

Post a Comment