Monday, November 4, 2013

Polisi amankan 10 orang terkait pembacokan buruh Bekasi

Pihak kepolisian hingga saat ini telah mengamankan sepuluh orang terduga pelaku terkait bentrokan antara buruh dengan kelompok ormas, yang mengakibatkan 20 orang dari kelompok buruh terluka di Bekasi beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sepuluh orang yang diamankan tersebut merupakan terduga pelaku bentrokan yang terjadi ditiga tempat kejadian perkara (TKP).

"Untuk pelaku penganiayaan sudah diamankan 10 orang, TKP Jababeka satu orang, TKP PT Abacus tiga orang, serta TKP PT Enkei enam orang dan pelaku lainnya masih dikembangkan, dan saat ini sedang dalam menjalani pemeriksaan," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/11/2013).

Sementara itu, untuk kondisi ke 20 korban dari pihak buruh yang mengalami luka saat ini, sebagian menjalani rawat inap dan sebagian lagi rawat jalan.

"Dari hasil pengecekan oleh Tim Dokter Polda Metro jaya yang dipimpin oleh Kabid Dokkes, 16 orang rawat jalan, dan empat orang rawat inap," jelasnya.

Adapun korban yang masih dirawat yakni, Wawan (26) buruh PT Trestac, luka tusuk di pinggang kiri, sudah langsung dioperasi, saat ini sedang pemulihan dan kondisinya membaik.

Sedangkan Ade Nurdin (25) buruh PT  Abacus, luka benda tumpul di pelipis kiri, saat ini masih dirawat dan kondisinya membaik.

Subandi (32) security, luka benda tajam di belakang kepala, kondisinya sudah baik dan saat ini sudah pulang. Rohmad (30) buruh PT. Enkei, luka benda tumpul pada Kepala, sudah langsung di operasi, saat ini masih di ICU, kondisinya semakin membaik dan sudah bisa makan lewat mulut,

"Rencana hari ini akan di evaluasi oleh Dokter untuk dipindah ke bangsal rawat inap," pungkasnya.


Sumber : sindonews.com

No comments:

Post a Comment