Thursday, November 7, 2013

1.200 Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa Buruh di Sidoarjo

Polisi menerjunkan 1.200 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa buruh Sidoarjo pada Kamis (7/11/2013) yang berpusat di Pendopo Delta Surya Sidoarjo.

AKBP Marzuki Kapolres Sidoarjo pada suarasurabaya.net mengatakan, sebanyak 1.200 personel ini terdiri dari 300 personel BKP Polda Jawa Timur dan 900 personel dari Polres Sidoarjo dan jajaran.

"Di seluruh perusahaan di Kabupaten Sidoarjo ini akan kita tempatkan 5-15 personel untuk melakukan pengamanan. Jumlah personel di masing-masing perusahaan tergantung jumlah massa yang digerakkan masing-masing perusahaan," kata dia.

Titik kumpul massa ribuan buruh ini, lanjut dia, ada di dua titik yakni Jenggolo dan perumahan Puri Surya Jaya. Massa dari Ciwi Kimia, Balong Bendo, Krian dam Sukodono akan berkumpul di Jenggolo. Sedangkan massa buruh dari Taman, Waru, Brebek, Sedati dan Gedangan akan berkumpul di lapangan perumahan Puri Surya Jaya.

"Kita juga berkoordinasi dengan TNI yang akan turut berpartisipasi mengirimkan personelnya untuk mengamankan obyek-obyek vital seperti Pendopo dan Kantor DPRD kota Sidoarjo. Selain itu juga ada Linmas dan Satpol PP yang juga akan membantu," ungkap dia.

Selain melakukan pengamanan di lokasi unjuk rasa dan perusahaan, lanjut dia, polisi juga akan melakukan pengawalan pada massa buruh yang akan bergerak menuju lokasi sasaran aksi dengan menggerakkan 50 personel Raimas.



Sumber : suarasurabaya.net

No comments:

Post a Comment