Friday, November 15, 2013

Usulan UMK ke Gubernur Jabar Diprediksi Mepet ke Deadline

Pengusaha Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) pasrah dengan kenaikan upah buruh di Indonesia. Pengusaha mengancam akan segera meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan usahanya.

Sekretaris Apindo, Suryadi Sasmita mengatakan, pengusaha sangat bingung dengan keputusan penetapan upah buruh. Dia melihat, pemerintah seolah sudah ditekan penuh oleh serikat pekerja.
“Pengusaha bingung membuat planning jangka panjang karena tidak jelas upah 10 tahun ke depan. Pengusaha tidak mungkin melanjutkan usahanya di Indonesia,” kata Suryadi di Gren Melia, Jakarta, Rabu (6/11).
Menurut Suryadi, belakangan ini pemerintah tidak lagi menggunakan data dewan pengupahan dalam menentukan besaran UMP. Pemerintah hanya mendengar dan seakan takut dengan serikat buruh. Peran dewan pengupahan tidak lagi ada di Indonesia.
“Keputusan upah minimum di gubernur dan daerah bukan lagi mendengar dewan pengupahan. Namun desakan dari serikat buruh bagi pengusaha semuanya sudah merasa bingung di mana peraturan tidak bisa berjalan,” tutupnya.



Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment