Friday, November 15, 2013

"Tak Hanya Demo, Buruh Juga Bisa Main Bola"

Kompetisi sepakbola nasional antarpabrik di lima kota besar (Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, dan Surabaya) akan dihelat oleh Sindo TV bekerja sama dengan salah satu minuman berenergi, M-150. Kompetisi yang untuk pertama kalinya di Indonesia ini akan berlangsung secara maraton selama 22 hari.

Untuk wilayah Tangerang kompetisi bertajuk Star League ini akan dilangsungkan pada 17 November di lapangan Porci, bersamaan dengan wilayah Bekasi yang akan diadakan di lapangan kawasan industri Bekasi. Sementara di Bandung digelar di lapangan Pindad, 30 November mendatang. Sedangkan di Semarang dan Surabaya akan bergulir pada 14 Desember.


Presenter sepakbola, Ibnu Jamil yang turut menghadiri konferensi pers di Hotel Sultan, Kamis (14/11/2013), menyambut hangat kompetisi ini. Menurut Ibnu yang juga gemar bermain sepakbola itu, bukan tak mungkin dalam ajang ini akan melahirkan pesepakbola andal yang dapat membela tim nasional Indonesia.

“Siapa tahu kompetisi ini akan melahirkan bibit unggul untuk Timnas. Ini merupakan langkah besar, saya bangga,” kata Ibnu saat konferensi pers.

Ibnu kemudian mengutip apa yang dikatakan legenda politik asal Afrika Selatan, Nelson Mandala bahwa sepakbola merupakan salah satu instrumen pemersatu bangsa. Seperti yang juga pernah dilakukan negara adidaya Amerika Serikat terhadap China dengan olahraga ping pong dan kemudian dikenal dengan istilah ping pong diplomacy.

“Sejauh ini berita tentang buruh selalu mengenai demo. Kata Nelson Mandala, sepakbola merupakan alat pemersatu bangsa. Semoga Star League dapat menjadi jalan mempersatukan bangsa,” sambungnya.





Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment