Friday, November 15, 2013

19 November, Buruh Pantura Barat Ancam Mogok Daerah

Ribuan pekerja di empat daerah di wilayah Pantura Barat yaitu Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang serta Kabupaten Pemalang akan mengelar aksi mogok daerah selama 3 hari berturut-turut.

Aksi ini dilakukan guna memperjuangkan upah minimum kota/kabupaten tahun 2014 mendatang sebesar 3 juta lebih. Aksi mogok akan dimulai pada tanggal 19 hingga 21 November mendatang.


Kepada Radio Kota Batik Korlap Kota Pekalongan Afrizal mengatakan, aksi tersebut akan diawali dengan kegiatan doa bersama di kawasan Monumen Perjuangan yang akan diikuti ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja di Kota Pekalongan.

Setelah itu akan dilanjutkan aksi longmarch di jalur pantura dengan membentangkan spanduk panjang yang berisi tentang penolakan terhadap rekomendasi UMK Bupati/Walikota Pekalongan, Pemalang dan Batang.

Selain itu pihaknya juga menolak Inpres Nomor 9 Tahun 2013 tentang penetapan UMK karena bertentangan dengan Pasal 97 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 serta menuntut pemerintah untuk merevisi item Permenaker Nomor 13 Tahun 2013 dari 60 item menjadi 84 item.



Sumber : radiokotabatik.com

No comments:

Post a Comment