Thursday, November 14, 2013

Demo Buruh di Tigaraksa Tuntut Kenaikan Upah

Demo buruh di kawasan Tangerang – Tigaraksa yang dihadiri dari berbagai organisasi buruh. Rencananya para buruh ini akan berkumpul didepan kantor Dewan Pengupahan di Tigaraksa, pada pukul 13.00 WIB, untuk menuntut ditetapkannya Kebutuhan Hidup Layak (KHL)  dan upah minimum kota (UMK) tahun 2014, yang hingga saat ini belum ditetapkan untuk wilayah Kabupaten Tangerang.
Menurut Evan, salah satu anggota Forum Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) hingga kemarin belum ditetapkannya UMK di Kab. Tangerang, sedangkan di Bekasi sudah ditetapkan.
“UMK di Kab Tangerang belum ditetapkan,” kata Evan, dilokasi demo, Kamis (14/11/2013).
Adapun upah minimum yang dituntut oleh para pekerja diwilayah Kab. Tangerang adalah sebesar Rp 3,7 juta. Akibat aksi demo buruh ini sejumlah titik ruas jalan di Tangerang macet parah.
Edhie, warga Bekasi yang hendak melakukan aktivitasnya ke Tigaraksa mengeluh dan terpaksa mencari jalan alternatif agar tak terjebak dalam aksi demo buruh ini. Namun apa boleh buat, di perjalannya ia pun kembali terjebak dalam aksi demo buruh.
“Iya Mas jalan macet, saya mau ke Tigaraksa tersendat karna adanya demo buruh, akhirnya saya cari jalan alternatif,” ujar Edhie. 



Sumber : radaronline.co.id

No comments:

Post a Comment