Saturday, November 23, 2013

Kronologi 7 Pekerja Tersengat Listrik di Bekasi

Sebanyak tujuh orang pekerja pemasangan kabel Telkom di pinggir Jalan Lingkar Utara RT 01/05, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, tersengat listrik sekira pukul 23.30 WIB tadi malam.

Menurut salah seorang rekan korban, Kamso, peristiwa itu terjadi kala mereka sedang memasang tiang Telkom di lokasi. Posisinya, empat korban luka tersengat listrik ada di bawah tanah memegang tiang tersebut.

"Saya sama Elfin pegang tiang dengan menggunakan bambu secara silang untuk menahan tiang tersebut. Kalau Anto tidak ikut kerja karena lagi sakit," katanya di RS Tiara, Sabtu (23/11/2013) dini hari.

Namun, posisi tiang tersebut tiba-tiba saja bergeser dan mengenai kabel listrik yang ada di atas tiang hingga menyengat para pekerja tersebut.

"Saya sih enggak tersengat, tetapi mereka yang terluka dan meninggal yang posisinya ada di bawah," ujar pria yang mengaku baru bekerja tiga pekan itu.

Sementara itu, Kamso (26) korban yang mengalami luka di bagian tangannya mengaku, selama dua tahun baru kali ini peristiwa itu terjadi. "Saya pusing mas, ini baru pertama," katanya.

Kasu tersebut saat ini dalam penanganan Polsek Bekasi Utara dan para korban tengah berada di RS Tiara untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tujuh pekerja tersengat listrik saat memasang tiang kabel Telkom. Mereka yakni Kusmono (30) asal Ajibarang Purwokerto, mengalami luka 14 persen di bagian tangan, kaki dan wajahnya. Kemudian Kamto (26) mengalami luka dua persen di tangan, Parmin (30) korban tewas asal Blora, dan Agus (23), asal Wangon, Cilacap, Jawa Tengah hanya mengalami trauma dan kondisinya lemah.

Sementara itu, Kamso (33), Anto (23), Elfin (17) warga Wangon, Cilacap, Jawa Tengah tidak mengalami sengatan listrik secara serius.




Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment