Saturday, November 23, 2013

Empat Hari Demo Buruh, Kota Bandung Tetap Kondusif

Selama empat hari demo buruh berjalan di Kota Bandung, suasana masih terbilang kondusif, dan dengan dicanangkan kenaikan UMK ini diharapkan untuk waktu yang agak lama demo buruh berkaitan dengan UMK tidak akan terjadi.
"Setiap hari kami siapkan 700 personel dari Polrestabes Bandung untuk pengamanan buruh ini, dan bersyukur selama aksi demo buruh ini tak ada kericuhan yang berarti, atau menuju anarkis," kata Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung, Diki Budiman saat diwawancarai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (22/11/2013).

Diki menjelaskan memang ada juga sedikit hambatan pada pengamanan demo buruh ini, beberapa hari ke belakang yang berada di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bandung yang berada di Jalan Soekarno-Hatta.
"Sempat membuat jalan macet, tapi untuk perilaku anarkis tidak ada, kami pun siaga di tempat tersebut, dengan mengerahkan ratusan personel, dan unjuk rasa berakhir dengan damai," katanya.
Diki juga menjelaskan dari laporan Intel Polrestabes Bandung, para buruh ini dinilai puas menerima besar UMK yang ditetapkan Gubernur pada Kamis (21/11/2013), kemarin, sehingga aksi serupa menuntut UMK, diharapkan dalam waktu dekat tak terjadi lagi.




Sumber : pikiran-rakyat.com

No comments:

Post a Comment