Friday, November 1, 2013

Waktu demo habis, buruh & polisi saling dorong di kantor Jokowi

Ratusan buruh dan pekerja yang tergabung dalam Forum Buruh DKI Jakarta kembali melakukan demonstrasi di depan gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (1/11). Aksi demo dimulai sejak pukul 11.00 dan hingga pukul 19.00 WIB masih terus berlangsung
 Bahkan, pihak kepolisian membentuk barikade dan mengerahkan tiga unit mobil water cannon untuk memukul mundur para buruh yang juga tengah membentuk barikade di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ). Padahal, menurut undang-undang, waktu untuk berdemo bagi buruh sudah habis. Para pendemo harus membubarkan diri pada pukul paling lambat pukul 18.00 WIB.
"Menurut undang-undang waktunya sudah habis sampai jam enam sore. Maka harus membubarkan diri," ujar polisi yang memimpin barikade tersebut.

Pantauan merdeka.com, mobil water canon dan anggota kepolisian dari Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya pun terus merangsek mendorong para buruh supaya bersedia meninggalkan tempat unjuk rasa.
Tetapi, para buruh enggan meninggalkan tempat mereka dan memilih bertahan di depan kantor Balai Kota. "Hari ini nasib kita ditentukan, kita tidak akan mundur sedikit pun," kata orator buruh yang berada di mobil komando.
Hingga berita ini diturunkan, para buruh masih bertahan dan polisi terus berusaha mendorong para buruh supaya bersedia membubarkan diri.



Sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment