Wednesday, November 27, 2013

Kami Tak Mau Pemberitaan Dimanfaatkan Lain

Tudingan sejumlah ketua organisasi buruh soal Pers Kota Bitung tidak pro terhadap perjuangan buruh dianggap salah alamat. Pasalnya, selama ini Pers selalu membackup setiap kegiatan yang digelar di Kota Bitung tanpa pamrih.
Namun sayangnya, niat baik dari insan Pers Kota Bitung ini dikhianati sejumlah oknum pengurus organisasi buruh dengan memanfaatkan setiap pemberitaan tetang buruh sebagai alat bargaining untuk melakukan deal-deal dengan pihak-pihak tertentu.
“Cukuplah selama ini pemberitaan yang kami buat ditunggangi oleh oknum-oknum yang selalu mengatasnamakn buruh untuk mendapatkan kepentingan pribadi,” kata Arthur Kilapong wartawan BeritaSulut.com, Rabu (6/11).

Tak hanya itu, menurut Kilapong, ketika dirinya dan rekan-rekan Pers Kota Bitung sepakat untuk memboikot kegiatan buruh yang dipimpin oleh oknum-oknum yang hanya mencari keuntungan pribadi malah dianggap lain. “Bukannya melakukan koreksi dan berkaca malah menuding kami telah disuap Pemkot sehingga tidak memberikan aksi yang mereka pimpin,” katanya.
Kilapong sendiri berharap buruh Kota Bitun bisa membuka mata dan tidak termakan dengan informasi yang disampaikan para oknum-oknum pengurus buruh. Karena menurutnya, telah banyak fakta yang berhasil didapatkan Pers Kota Bitung soal tindak-tanduk para oknum pengurus buruh yang hanya memanfaatkan perjuangan buruh mendapatkan kesejahteraan.
“Kami yakin, buruh di Kota Bitung tidak tahu soal oknum-oknum pengurus buruh yang selama ini mereka anggap pemimpin mendapatkan berbagai keuntungan ketika akan menggelar aksi dan sesudahnya dari pejabat serta perusahaan. Dan ini yang amat kami sayangkan karena kerja kami sebagai Pers dikhianati, sama seperti rekan-rekan buruh yang hanya dimanfaatkan,” katanya.




Sumber : beritamanado.com

No comments:

Post a Comment