Tuesday, October 29, 2013

Kawal demo buruh, Mabes Polri terjunkan 1.100 personel

Mabes Polri akan mengerahkan 1.100 personel polisi untuk mengamankan aksi mogok nasional buruh yang rencananya akan dilakukan beberapa hari ke depan. Penurunan personel tersebut bertujuan untuk membantu seluruh jajaran Polda.
"Untuk antisipasi mogok nasional, Mabes mem-back up pengamanan dalam bentuk satgas dengan menyiapkan 1.100 anggota polisi seperti Brimob, 11 SSK, Bareskrim, Baharkam, Intelkam, Kedokteran, Kesehatan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Gedung Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

Menurut jenderal bintang dua ini, pihak kepolisian akan menindak tegas jika aksi buruh tersebut dilakukan secara anarkis. Sebab, menurutnya, para buruh pun hanya meminta izin untuk melakukan aksi demo secara damai.

"Prosedur tetapnya (penindakan aksi anarkis) sudah diatur dan kita melakukan penindakan tegas seperti blokir jalan, tol, dan lain-lain. Namun sejauh tidak anarkis kita hanya memberikan pelayanan kepada para buruh," ujarnya.

"Kalau memang ada Polda lain yang membutuhkan bantuan, kita akan kirimkan pasukan dengan sistem Polda tetangga yang tidak rawan (demo buruh) maka ia harus mengirimkan pasukan langsung. Demikian juga Polres," paparnya.


Sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment