Tuesday, November 5, 2013

KSPI Ancam Gempur Mabes Polri Kalau Kapolres Bekasi Tidak Dipecat

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengancam akan menggempur Mabes Polri jika dalam waktu 3 X 24 jam tuntutannya tidak dikabulkan. KPSI menuntut pencopotan Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Isnaini dari jabatannya.
Tuntutan para buruh ini merupakan buntut kisruh saat demo berlangsung. Saat itu, buruh yang tengah berdemo dihadang sekelompok orang dari organisasi massa (ormas).
“Polisi harus bertanggungjawab. Kami juga meminta Kapolri mencopot Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Isnaini. Kalau dalam waktu 3 X 24 jam tidak dilakukan kami akan gempur habis-habisan Mabes Polri,” ujar Presiden KPSI, Said Iqbal dalam konferensi pers di Kantor LBH Jakarta, Jl Diponegoro, Kamis (31/10).
Iqbal juga menuduh polisi membiarkan ormas tertentu menyerang para buruh. “Patut diduga Kapolres membiarkan orang membawa senjata tajam, balok, dan kemudian menyerang para buruh,” ujarnya.
Menurutnya, hanya Kapolres Bekasi yang membiarkan kericuhan terjadi. Di daerah lain Polresnya tetap menjaga hingga aksi berjalan damai. “Besok kita akan melakukan mogok nasional,” tandasnya seraya mengatakan akibat kericuhan tersebut ada 17 buruh yang terluka.



Sumber : bebasberita.com

No comments:

Post a Comment