Wednesday, December 4, 2013

"Pocong" Blokir Tol Bitung

http://img.okeinfo.net/content/2013/12/03/501/906549/dgVikbhKJj.jpg 

Ribuan buruh memblokir akses masuk tol Bitung menuju Jakarta, Serang dan Tangerang. Para buruh menggantungkan sebuah replika pocong tepat di bawah jembatan tol bitung.

"Pocong tanda kematian, di mana pemerintah sudah tidak lagi berpihak pada buruh," kata seorang buruh Saiman saat ditemui di lokasi pemblokiran, Selasa (3/12/2013).

Buruh yang semakin bertambah jumlahnya terus berteriak dan berseru mau masuk ke dalam kawasan tol untuk menuju Serang menemui Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Dalam tuntutannya kali ini, buruh meminta Wali Kota dan Bupati Tangerang untuk merevisi besaran UMK yang telah direkomendasikan kepada Gubernur.

Dengan demikian diharapkan gubernur akan merevisi upah sesuai tuntutan buruh Rp2,6 Juta.

Pemblokiran pintu tol Bitung sudah dilakukan sekira pukul 12.00 WIB. Pintu tol Bitung di Jalan Raya Serang saat ini sudah ditutupi ribuan ribu buruh se-Tangerang raya.

Sementara itu, dua mobil barakuda dan satu watercanon sudah disiagakan untuk menghalau buruh yang berniat merangsek masuk. Tidak hanya mobil yang disiapkan, pasukan polisi juga sudah mulai disiagakan menjaga pintu tol yang saat ini sudah diduduki buruh.




Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment