Wednesday, December 4, 2013

3 Kali Bentrok, Polisi Berhasil Kuasai Tol Bitung

http://img.okeinfo.net/content/2013/12/03/501/906532/P9f9Ckoy5w.jpg 
Situasi di pintu Tol Bitung, Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang masih mencekam menyusul bentrokan antara buruh dengan polisi saat menggelar aksi unjuk rasa.

Berdasarkan pantauan Okezone, Selasa (3/12/2013), bentrokan tak dapat dihindari saat buruh melakukan aksi di pintu Tol Bitung. Bahkan polisi terpaksa menembakan gas air mata untuk membubarkan aksi buruh. Buruh sempat kocar-kacir namun hal itu tidak membuat buruh membubarkan aksinya.

Sebaliknya, buruh terus melakukan perlawanan dengan melempari petugas dengan batu-batuan. Perlawanan buruh itu dibalas polisi dengan mengejar dan menembakan gas air mata. Setelah tembakan kedua, buruh mulai mundur dan berusaha masuk dengan akses jalur atas Tol Bitung. Namun ternyata akses atas tol pun sudah dijaga petugas.

Namun hal itu tidak membuat surut perlawanan buruh untuk masuk ke dalam Tol Bitung. Bahkan buruh kemudian berusaha naik melalui jalur tikus. Akan tetapi aksi itu kemudian dihalau polisi dengan kembali menembakan gas air mata yang membuat sejumlah buruh terjatuh dan terjungkal kembali menuju mobil komando.

Sementara itu kondisi di pintu Tol Bitung masih mencekam. Polisi kembali berbaris dan membuat barikade di tiga sisi, baik di tol masuk Bitung dari arah Cikupa ataupun tol masuk dari arah Tangerang serta di atas Tol Bitung yang sempat dimasuki buruh. 




Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment