Monday, December 2, 2013

Hadapi Demo Buruh, Bupati Instruksikan Persuasif

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta jajarannya persuasif dalam menghadapi aksi demo buruh yang akan berlangsung Selasa (3/12/2013) besok.

Hal itu dikatakan Bupati usai menggelar rapat soal rencana aksi buruh besok bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Keputusan bisa atau tidaknya memenuhi tuntutan buruh ada ditangan Gubernur. Jadi, seyogyanya kita merespon setiap aspirasi yang disuarakan buruh," ujar Zaki.

Kepada jajarannya, Zaki juga berpesan agar lebih mengutamakan dan harus melindungi seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Satpol PP harus persuasif. Lakukan koordinasi dengan kepolisian. Biarkan mereka menyuarakan aspirasi dan jangan terpancing emosi," pesan Zaki.

Sementara, aktivis buruh Kabupaten Tangerang mengatakan, aksi demo besok bakal melibatkan sekitar 100 ribu buruh se-kota dan Kabupaten Tangerang, guna mendesak dilakuknnya revisi atas besaran Upah Minimum Kota/Kabupaten tahun 2014.

"Mogok besok akan dilakukan secara besar-besaran di Kota dan Kabupaten Tangerang. Kami sebut sebagai mogok daerah. Kami akan beraksi mulai dari tol hingga bandara," ujarnya.

Menurutnya, keputusan yang telah dikeluarkan Dewan Pengupahan dan pemerintah tidak berpihak kepada buruh.
"Tuntutan revisi ini harus perhatian pengusaha dan pemerintah di kota maupun kabupaten Tangerang. Karena langkah ini merupakan hasil survai yang telah sudah dilakukan buruh," ujarnya.




Sumber : kabar6.com

No comments:

Post a Comment