Saturday, November 16, 2013

Gubernur Dorong Investor Turki Masuk ke Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sedang melakukan kunjungan ke Instanbul, Turki, mendorong investor dari Turki untuk masuk ke Provinsi Jawa Barat terutama berinvestasi di bidang tekstil.

"Khusus tekstil, sangat terbuka dan strategis untuk melakukan penjajagan kerjasama," kata Ahmad Heryawan, dalam siaran persnya, Senin.

Selain itu, pihaknya juga terus mendorong pengusaha lokal Jawa Barat untuk bermitra dengan sejumlah investor di Turki.

"Apalagi selama ini, investor tekstil Turki belum masuk dalam pasar Indonesia. Bahkan di kawasan Asia sekalipun," kata dia.

Untuk itu, Heryawan meminta kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Ferry Sofwan Arief dan Kepala Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Jawa Barat Dadang Ma`soem Dadang Ma`soem untuk memperdalam dan menindaklanjuti potensi kerjasama investasi tersebut.

Sementara Kadisperindag Jawa Barat Ferry Sofwan Arief menuturkan bahwa kerjasama antar Turki-Indonesia saat ini baru sebatas pengiriman benang sintetis dan filamen untuk membuat karpet.

"Ekspor filamen ke Turki menempati 80 persen ekspor Indonesia ke Turki," jelas Ferry.

Dadang Masoem menambahkan akan semakin ekonomis bila Turki membuka pabrik karpet di Jawa Barat dan hal itu akan menekan biaya operasional pengiriman barang.

Menurutnya ada beberapa lokasi usaha yang bisa dimanfaatlan para calon investor Turki.

"Kita akan bantu untuk prosesnya sehingga bisa dibangun," kata dia.


Sumber : antaranews.com

No comments:

Post a Comment