Tuesday, November 26, 2013

Sweeping pabrik ajak demo, buruh tertimpa pagar

Buruh di Tangerang kembali melakukan aksi sweeping ke sejumlah pabrik yang ada di Kota Tangerang. Namun, satu dari ratusan buruh tertimpa pagar besi pabrik ketika mereka menggoyang pagar untuk merobohkan pagar tersebut. Akibatnya, pelipis kanan korban robek bahkan kakinya patah tertimpa.
Peristiwa itu terjadi di sebuah pabrik elektronik, yakni PT Tatung di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Senin (25/11) pagi. Pintu pagar besi tersebut menimpa Ramli Hasannudin (29) buruh yang juga warga Rawabanban RT 14/06 Batuceper, Kota Tangerang.

Ketika itu, dirinya bermaksud untuk mengajak agar para buruh di perusahaan itu bergabung untuk ikut aksi ke Pemkot Tangerang. Menurut korban, dirinya saat itu bersama ratusan buruh melakukan sweeping. Setelah tertimpa pagar, korban sempat pingsan.

"Sekitar 15 teman saya mendobrak pintu pagar itu. Engsel pagar itu tiba-tiba rusak, pagar tersebut menimpa badan saya tepatnya di kaki sebelah kiri dan satu batu bata yang mental mengenai alis kiri saya hingga darah mengucur deras ke muka," katanya.

Ramli kemudian dibawa rekan-rekannya ke RSUD Kabupaten Tangerang. Sedangkan menurut dokter Harry M Aktif yang menangani Ramli, bahwa kaki sebelah kiri korban patah tepatnya di bagian atas kepala lutut.

"Harus dioperasi, sedangkan luka yang di pelipis kirinya harus dijahit tiga jahitan," tukasnya.




Sumber : msn.com

No comments:

Post a Comment