Thursday, November 28, 2013

Mabes Polri Serahkan 7 Laporan Buruh ke Polda

Bareskrim Mabes Polri melimpahkan 7 laporan aksi kekerasan terhadap buruh yang menjadi korban saat mogok nasional ke Polda Metro Jaya.
"Tujuh laporan kami yang di Mabes Polri dilimpahkan ke Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya," ucap Nyumarno, staf LBH FSPMI, Rabu (28/11/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Nyumarno,  Polda Metro menangani 8 laporan buruh yakni 7 laporan limpahan dari Mabes Polri serta FSPMI dan FBMI  dengan terlapor Asosiasi Pengusaha Limbah Indonesia (Aspelindo) yang dilaporkan ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (21/11/2013) lalu.
Nyumarno mengatakan laporan-laporan yang dilaporkan buruh yakni terkait adanya dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan, pengeroyokan, penganiayaan, pembiaran tindak kekerasan oleh aparat kepolisian, penghalangan mogok kerja, serta penghasutan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, membenarkan adanya pelimpahan penanganan kasus laporan buruh dari Mabes Polri yang diterima Polda Metro Jaya.
"Ya memang ada pelimpahan dari Mabes Polri. Saat ini penyidikan dilanjutkan ke Kamneg. Dari 7 laporan, 3 laporan melaporkan yang sama dan disatukan penyidik. Dan empat laporan lainnya diarahkan ke penggerak ormas," terang Rikwanto.




Sumber : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment