Thursday, November 28, 2013

Batam Centre Mencekam, Konvoi Buruh Diadang Kelompok Bersenjata

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/suasana-saat-pengadangan-sekelompok-massa-terhadap-konvoi-buruh-di-gedung-arsikon-batam-centre.jpg


Kamis (28/11/2013) sekitar pukul 11.05 WIB kawasan jalan raya depan Arsikon Batam Centre mendadak mencekam. Hal ini terjadi setelah ribuan buruh yang berkonvoi melintasi bilangan jalan tersebut diadang sejumlah kelompok bersenjata tajam.
Alhasil dari kejadian itu, ribuan buruh yang berkonvoi tersebut spontan tunggang langgang menyelamatkan diri, mulai ada yang memilih tancap gas ke arah simpang Gelael dan ada juga yang langsung putar balik guna menyelamatkan diri.

Beruntung dari ribuan konvoi tersebut ada anggota polisi dari Satuan Sabara yang menggunakan sepeda motor, sehingga sekelompok massa bersanjata tajam tersebut bisa dipukul mundur dan tidak menimbulkan korban jiwa.
Belum diketahui asal muasal sekelompok massa tersebut, namun informasi yang berhasil dihimpun Tribun Batam (Tribunnews.com Network) di lapangan sekelompok massa ini keluar dari gedung Arsikon Batam Centre.
Di bagian lain, melihat kejadian ini sejumlah pusat bisnis yang ada di sekitar daerah tersebut langsung memilih menutup ruko mereka. Seperti dealer Kawasaki yang langsung menutup dan mengemasi sepeda motornya ke dalam dealer tersebut.
"Kejadian cepat dan tiba-tiba," kata salah satu pekerja dealer Kawasaki yang enggan menyebutkan identitasnya.
Pantauan Tribun Batam di lapangan, meski sempat tegang, saat ini kondisi bilangan jalan tersebut sudah kondusif, hanya saja sekelompok massa bersenjata tajam tersebut terlihat berjaga-jaga di gedung Arsikon.




Sumber : tribunnews.com



No comments:

Post a Comment