Thursday, November 28, 2013

Buruh Awali Demo dengan Merazia Kawasan Industri, Jalan Raya Diblokir

di Batam kembali turun ke jalan pagi ini (28/11). Mereka berencana melakukan aksi unjukrasa ke kantor wali kota Batam terkait tuntutan UMK dan ksejahteraan buruh. Namun aksi mereka pagi ini masih sama dengan sebelum-sebelumnya.
Masa buruh yang lebih dahulu turun ke jalan merazia sejumlah kawasan industri. Mereka menghalau siapa saja yang hendak masuk kerja,
Di wilayah Tanjunguncang, ribuan masa buruh berkumpul di simpang Fanindo dan simpang lampuh merah Tanjunguncang. Askses jalan menuju industri galangan kapal dan kawasan industri lainnya itu lumpuh total.
Masa buruh memblokir jalan dan melarang siapa saja untuk berangkat ke lokasi perusahaan.

“Tak ada yang boleh kerja semua turun demo hari ini,” hardik masa buruh kepada salah satu pengendara mobil pirbadi yang hendak menuju ke Tanjunguncang di simpang Polsek Batuaji.
Aparat kepolisian tak mampu berbuat banyak selain menertibkan arus lalulintas jalan yang sudah macet parah.
Di Mukakuning pun begitu, ribuan karyawan di kawasan Industri Batamindo dan Panbil tak bisa masuk kerja. Massa buruh sudah memblokir di pintu gerbang kawasan industri sejak pukul 07.00 WIB. Semua pekerja yang hendak bekerja dihalau oleh masa buruh. Bus-bus pengangkut karyawan ditahan. Karyawan disuruh turun dari Bus agar ikut aksi.
“Yang tak mau ikut pulang saja, pokoknya nggak boleh kerja hari ini,” ujar salah satu dari masa buruh.
Akibatnya arus lalulintas di Mukakuning Macet total pagi ini. Warga biasa yang tak turut dalam aksi tersebut juga menjadi korban kemacetan. Termasuk beberapa diantaranya penumpang pesawat yang ketinggalan pesawat dan pelajar atau tenaga pengajar yang tak bisa berangkat ke sekolah.



Sumber : batampos.com

No comments:

Post a Comment