Saturday, November 30, 2013

Seorang Pekerja Diduga Provokator Diciduk Polisi di Sekitar KIE

Polisi menciduk seorang pekerja di sekitar Kabil Industrial Estate (KIE) karena dituduh menjadi provokator sweeping buruh pada hari ini, Jumat (29/11/2013).
Sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi, Jumat (29/11/2013), puluhan buruh tampak keluar dari KIE berbelok ke kanan lewat simpang Citra Tubindo, kawasan Kabil.
Tidak lama berselang, mereka dikejar pasukan pengurai masa yang juga mengendari sepeda motor dan langsung memepet dan menghentikan mereka.
Seorang dari mereka langsung ditangkap dan diinterogasi saat itu juga. Laki-laki berperawakan tinggi itu berkali-kali mengatakan kepada polisi bahwa dirinya bukan provokator, sementara rekan-rekannya yang lain berangsur membubarkan diri.

Laki-laki tersebut mengenakan pakaian seragam karyawan yang pada bagian belakang tertulis PT United Sindo Perkasa, kemudian pada bagian depan motor berplat BP 2977 IJ yang dikendarainya tergantung helm keselamatan bertuliskan angka 14954.
Dari percakapan yang terjadi, polisi meyakini laki-laki itu menjadi provokator sweeping buruh  di dalam KIE sehingga para buruh melakukan mogok kerja dan keluar dari kawasan industri tersebut.
Beberapa menit kemudian, Kabag Operasi Polres Barelang Kompol Heriyana tiba di lokasi dan ikut menanyai, bahkan beberapa kali mengatakan meragukan dia seorang pekerja dan dengan seksama sempat memeriksa KTP laki-laki tersebut.
Setelah memeriksa, Heriyana lalu memerintahkan anggotanya untuk membawa laki-laki itu ke Mapolres Barelang untuk diperiksa lebih jauh karena setahu dia, serikat pekerja secara resmi tidak melakukan unjukrasa pada hari ini.




Sumber : bisnis-kepri.com

No comments:

Post a Comment