Tuesday, December 3, 2013

Buruh Banten Demo Blokir Jalan, Pelajar Terpaksa Jalan Kaki ke Sekolah

Ribuan buruh Banten berunjuk rasa dengan memblokir jalan Tol Ciujung, Serang, Banten. Akibat ulah buruh ini, terjadi kemacetan panjang dan puluhan pelajar terpaksa berjalan kaki ke sekolah mereka.

Pantauan detikcom, Selasa (3/12/2013) pukul 07.30 WIB, ribuan buruh memblokir gerbang Tol Ciujung. Arus lalu lintas menjadi tersendat. Puluhan pelajar terlihat turun dari angkot dan berjalan kaki ke arah sekolah mereka.

Salah satunya siswa SMA PGRI 1 Kota Serang, Endah. Dia sudah berjalan kaki sejauh dua kilometer di tengah kerumumanan buruh.

"Entah sampai mana saya harus jalan lagi, saya sudah telat masuk sekolah," kata Endah.

Begitu juga dengan Rizmi, siswa SMP AL Azhar Kota Serang. "Gara-gara demo ini saya harus jalan kaki ke sekolah," katanya.

Hingga pukul 07.40 WIB, massa buruh masih berdemo di pintu Tol Ciujung. bahkan jumlah massa semakin bertambah. banyak dari buruh berdatangan menggunakan sepeda motor.

Koordinator Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Banten, Amir Sanusi mengatakan, mereka akan berdemo hingga pukul 10.00 WIB. Mereka menunut agar Pemda Serang merevisi UMK yang telah ditandatangani.

"Kami masih tunggu teman-teman yang lain. Sekitar pukul 10.00 baru kami akan berangkat ke Pendopo Gubernur. Kita akan longmarch dan meminta kepada Gubernur unutk merevisi UMK," kata Sanusi.

"Kita minta agar Bupati segera merevisi UMK tersebut. Padahal sebelumnya sudah ada jalan tengah yaitu senilai Rp 2.371.000 tapi pihak Pemkab tetap saja menandatangani Rp 2.342.000," ucap Sanusi.




Sumber : detiknews.com

No comments:

Post a Comment