Thursday, January 30, 2014

Buruh Kab Bogor Sepakat Tak Ikut Aksi Mogok Massal

Para buruh di Kabupaten Bogor yang tergabung dalam 15 organisasi buruh menyatakan tidak akan melakukan aksi mogok kerja massal. Hal tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang dilakukan Presidium Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kab Bogor.

"Kita tetap mendukung aksi mogok tetapi tidak akan mengikuti aksi mogok ini. Sebanyak 15 ketua DPC organisasi buruh yang ada sudah menandatangani kesepakatan tidak akan mengikuti aksi mogok massal yang direncanakan dua hari," jelas Koordinator Presidium Buruh Kab Bogor, Asep Saepudin, Kamis (31/10/2013).

Ketua DPC organisasi buruh tersebut di antaranya, DPC FKUI-SBSI, DPC SPN, DPC SPLEM, DPC PPMI98, DPC FSPIN, DPC FSK TSK, DPC FSP RTMM, dll. Seluruh ketua organisasi tersebut juga sudah menekankan kepada anggotanya untuk tidak ikut berdemo.

Asep menegaskan, sikap ini diambil untuk tetap menjaga kondisi kondusif yang ada di Kab Bogor. Bukan berarti buruh di Kab Bogor tidak mendukung aksi ini. "Kita mendukung perjuangan temen-temen, tapi kita memilih untuk tidak melakukan aksi mogok," jelas Asep.

Selain itu, Asep juga menegaskan menolak keras aksi sweeping terhadap buruh untuk ikut berdemo. Aksi sweeping merupakan pelanggaran hak asasi. "Kita menolak tegas aksi sweeping. Itu sudah melanggar hak
asasi manusia," jelasnya.


Sumber : inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment